Warning: Declaration of ET_Theme_Builder_Woocommerce_Product_Variable_Placeholder::get_available_variations() should be compatible with WC_Product_Variable::get_available_variations($return = 'array') in /home/jualkandangkucin/public_html/wp-content/themes/Divi/includes/builder/frontend-builder/theme-builder/WoocommerceProductVariablePlaceholder.php on line 199
Daftar Periksa Anak Kucing Baru Terbaik: Semua yang Anda Butuhkan untuk Anak Kucing Baru Anda - JualKandangKucing

Anda tidak sabar untuk membawa pulang anak kucing baru Anda dan menunjukkan kepada mereka semua cintanya. Tetapi sebelum anggota keluarga terbaru Anda tiba, inilah saatnya untuk melindungi rumah dari anak kucing, membeli makanan kucing, dan mencari dokter hewan. Bayi berbulu Anda akan membutuhkan TLC, tetapi mereka juga membutuhkan makanan bergizi, pembawa yang aman, kotak pasir (atau dua), dan banyak mainan. Mengharapkan orang tua kucing memiliki banyak hal untuk dipikirkan, tetapi jangan khawatir. Ikuti daftar periksa anak kucing baru ini untuk mempersiapkan kehidupan bersama teman kucing Anda.

Makanan kucing

Harimau kecil Anda membutuhkan makanan sehat untuk tumbuh kuat. Itu terutama benar selama enam bulan pertama kehidupan mereka, ketika perkembangan penting tulang, otot, dan sistem saraf terjadi.

Untungnya, makanan kucing diberi label berdasarkan usia. Saat kucing Anda masih muda, Anda pasti ingin membeli makanan kucing atau makanan untuk semua tahap kehidupan. Ini memiliki semua nutrisi yang dibutuhkan bola bulu kecil Anda saat mereka masih tumbuh. Anda juga dapat bertanya kepada dokter hewan tentang makanan terbaik untuk anak kucing Anda. Jangan lupa untuk membeli mangkuk makanan juga.

Beberapa orang bertanya-tanya apakah makanan kering atau basah lebih baik. Namun menurut sebuah penelitian AAHA, keduanya sama-sama sehat. Satu-satunya waktu basah mungkin lebih baik adalah jika kucing Anda membutuhkan lebih banyak asupan air.

Dengan semua pukulan benang dan akrobat itu, anak kucing Anda pasti akan haus. Minum banyak air dapat membantu mencegah penyakit kucing dan menjaga berat badan kucing Anda tetap sehat. Jadi pastikan mangkuk air kucing Anda selalu bersih dan penuh dengan air segar.

Suguhan kucing

Cemilan kucing adalah hal yang tepat ketika Anda perlu membuat kucing Anda senang di dokter hewan, memancing mereka ke sesi perawatan, atau melatih mereka untuk menggunakan kotak pasir.

Apa pun camilan yang Anda gunakan, jaga agar tetap kecil dan jangan memberi makan anak kucing Anda terlalu banyak sekaligus. (Bayi berbulu Anda masih tumbuh dan tidak bisa muat banyak di perut mungil itu.) Anda mungkin ingin bereksperimen untuk mengetahui makanan mana yang paling disukai anak kucing Anda.

Kotak sampah

Salah satu item penting dalam daftar periksa anak kucing baru Anda adalah kotak pasir. Tapi jenis apa yang harus Anda dapatkan?

Mungkin tergoda untuk membeli kotak kotoran yang beraroma, tetapi kebanyakan kucing lebih suka kotak yang tidak diberi pewangi. Mereka juga cenderung menyukai kotoran kucing yang rendah debu dan menggumpal. Pastikan untuk mengambil kotak kotoran anak kucing Anda setiap hari dan menggantinya sepenuhnya seminggu sekali. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memiliki dua tandu. Anda biasanya dapat melatih anak kucing untuk menggunakan kotak pasir tertutup atau terbuka, jadi pilihlah yang Anda sukai.

Melatih anak kucing Anda untuk menggunakan kotak pasir mungkin sulit pada awalnya, tetapi kebanyakan kucing akan belajar dengan cepat. Pertama, cari tahu dimana harus meletakkan kotak pasir Anda – dan simpan di sana. Jika Anda memindahkannya, anak kucing Anda akan bingung.

Segera setelah Anda mendapatkan anak kucing Anda, masukkan ke dalam kotak pasir dan biarkan mereka mengendus-endus. Selama beberapa hari berikutnya, tempatkan mereka di tempat sampah segera setelah makan dan tidur siang. Anda juga dapat memasukkannya ke dalam kotak pasir jika Anda melihat mereka berjongkok atau mengendus, yang bisa menjadi tanda bahwa mereka perlu buang air kecil. Hadiahi anak kucing Anda dengan camilan saat mereka menggunakan kotak itu, tetapi jangan menghukumnya saat mereka tidak menggunakannya. Menghukum kucing Anda hanya akan membuatnya stres.

Sebelum anak kucing Anda benar-benar terlatih, mereka mungkin memberi Anda beberapa kejutan. Itulah mengapa penting untuk memiliki persediaan pembersih yang aman untuk hewan peliharaan. Produk pembersih enzimatik adalah yang paling efektif untuk membersihkan urin kucing.

Tempat tidur kucing

Anak kucing Anda tidak benar-benar membutuhkan tempat tidur, tetapi mereka mungkin senang memiliki tempat tidur yang nyaman. Pertimbangkan untuk menggabungkan pohon kucing dengan tempat tidur, karena kucing suka memandang rendah dunia saat mereka tidur. Ingat saja, tempat tidur kucing terbaik dan paling nyaman bukanlah jaminan bahwa seikat kecil bulu Anda tidak akan melompat ke tempat tidur Anda dan meringkuk di atas bantal Anda.

Perawatan hewan

Penting untuk membawa anak kucing baru Anda ke dokter hewan untuk vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan. Bundel bulu kecil Anda harus mengunjungi dokter hewan setidaknya setahun sekali. Sebaiknya pilih dokter hewan sebelum anak kucing baru Anda datang sehingga Anda akan siap jika terjadi keadaan darurat.

Asuransi kucing

Berbicara tentang keadaan darurat, anak kucing terkenal suka menggaruk. Asuransi kucing dapat membantu mencakup perawatan darurat, obat-obatan, dan pemeriksaan pencegahan. Waktu terbaik untuk mendapatkan asuransi hewan peliharaan adalah ketika anak kucing Anda masih muda dan sehat – sebelum mereka mengembangkan kondisi yang sudah ada sebelumnya atau melukai diri mereka sendiri saat mencoba jatuh bebas akrobatik dari meja.

Pemeriksaan kesehatan di rumah

Agar anak kucing Anda tetap sehat dan bahagia, Anda mungkin ingin melakukan pemeriksaan mingguan cepat di rumah. Periksa telinga anak kucing Anda untuk memastikannya bersih dan berbau segar. Telinga yang kotor, merah, gatal, atau berbau tidak sedap mungkin merupakan tanda tungau telinga, yang sangat umum pada anak kucing. Mata dan hidung merah juga bisa menjadi tanda bahwa kucing Anda perlu menemui dokter hewan.

Periksa apakah bagian belakang kucing Anda bersih dan bebas dari cacing. Rasakan apakah ada benjolan atau goresan. Dan kibaskan bulu anak kucing Anda untuk memeriksa kotoran kutu dan parasit. Pada catatan itu, Anda mungkin ingin membeli beberapa kontrol kutu untuk menjaga bayi bulu Anda tetap nyaman.

Pembawa kucing

Untuk mengangkut kucing Anda dengan aman ke dan dari dokter hewan, Anda memerlukan pembawa kucing yang nyaman. Pilih satu dengan ventilasi yang baik, bantalan di dalam, dan pintu yang mudah dibuka.

Jika Anda ingin bepergian dengan kucing Anda, pertimbangkan untuk membawa tali dan/atau ransel kucing. Ya, Anda bisa melatih kucing untuk berjalan-jalan. Alih-alih memasang tali ke kerah anak kucing Anda, gunakan harness kucing. Ini jauh lebih nyaman untuk kucing Anda dan membantu mencegah pencekikan.

Kalung kucing

Jangan lupa kerah dan tag ID untuk hewan peliharaan baru Anda. Meskipun harimau kecil Anda akan menjadi kucing dalam ruangan, tetap penting untuk menyimpan ID jika mereka lepas. American Humane Society menyarankan untuk membeli kalung “break-away” sehingga anak kucing Anda dapat dengan mudah bebas jika kalungnya tersangkut pada sesuatu.

Saat bola bulu kecil Anda tumbuh, Anda pasti ingin mendapatkan kerah yang lebih besar untuk mereka. Kerah yang terlalu kecil bisa menyakitkan. Periksa kerahnya seminggu sekali sampai kucing dewasa Anda tumbuh dewasa. Anda harus bisa memasukkan dua atau tiga jari di antara kerah dan leher kucing Anda. Tetapi pastikan kerahnya tidak terlalu longgar sehingga terlepas dari kepala kucing Anda.

Mainan kucing

Jika Anda seperti kebanyakan orang tua kucing, Anda tidak sabar untuk membawa pulang bola bulu kecil Anda untuk permainan lempar bola atau pemukul tikus kuno yang bagus. Nah, latih keterampilan melempar dan tarik tambang Anda, karena anak kucing suka bermain. Sekeranjang mainan sangat penting jika Anda ingin menjaga sepatu, bantal, dan ya, bahkan jari kaki Anda, agar tidak menjadi mainan kucing.

Anda mungkin ingin bereksperimen untuk mengetahui mainan mana yang disukai teman baru Anda. Mainan berbulu adalah favorit kucing sepanjang masa, begitu juga dengan catnip di dalamnya. Beberapa kucing juga menyukai mainan dengan lonceng atau squeaker. Anda bahkan bisa mendapatkan mainan interaktif untuk membuat waktu bermain terus berjalan 24/7.

Menggaruk posting

Bola bulu kucing Anda mungkin kecil dan imut, tetapi cakarnya dapat menimbulkan malapetaka besar di rumah Anda. Kucing menggaruk untuk melepaskan stres, mengasah cakarnya, dan bermain. Investasikan di kondominium kucing atau tiang garukan agar furnitur Anda tidak menjadi korban kucing berikutnya. Bahkan, buat dua tiang garukan itu, hanya untuk ukuran yang baik.

Perawatan diri

Menyikat anak kucing secara teratur dapat membantu menghilangkan bulu mati, meningkatkan kesehatan kulit, dan menghilangkan kusut. Sebagian besar anak kucing suka disikat, dan Anda dapat membuat waktu perawatan menjadi lebih manis dengan satu atau dua camilan. Anak kucing berbulu pendek seharusnya hanya membutuhkan satu sesi penyikatan per minggu, tetapi Anda mungkin perlu merawat kucing berbulu panjang setiap hari. Sebelum menyikat anak kucing Anda untuk pertama kalinya, biarkan mereka mengendus sikatnya. Mulailah dengan sesi perawatan singkat, dan hindari melakukan area sensitif sampai kucing Anda terbiasa dengan rutinitas tersebut.

Memangkas kuku anak kucing Anda mungkin sedikit lebih sulit, tetapi kabar baiknya adalah, kebanyakan kucing tidak perlu memotong kukunya. Tiang garukan akan membantu menjaga kuku kucing Anda tetap pendek, tetapi jika anak kucing Anda masih mengobrak-abrik semua perabotan, Anda mungkin ingin merapikan cakarnya.

Mulailah memotong cakar anak kucing Anda pada usia empat minggu. Dapatkan gunting kuku kucing (berbeda dari yang manusia) dan buat pengalaman stres serendah mungkin. Potong kuku anak kucing Anda di lingkungan yang tenang dan bebas gangguan. Anda mungkin ingin melakukannya setelah tidur siang atau makan, saat kucing Anda santai. Gunakan camilan dan suara yang menenangkan agar kucing Anda tetap tenang. Potong hanya bagian putih dari cakar.

Jika anda ingin melihat informasi lainnya, silahkan klik disini…

Cara menyikat gigi anak kucing Anda

Untuk mencegah penyakit gigi, kebanyakan dokter hewan menyarankan untuk menyikat gigi kucing Anda dua kali seminggu. PetMD merekomendasikan agar Anda mulai dengan memijat bibir kucing Anda, kemudian beralih ke gigi dan gusi. Anda mungkin ingin melakukan ini selama beberapa minggu sampai kucing Anda merasa nyaman dengannya. Kemudian, taruh pasta gigi hewan peliharaan di jari Anda dan pijat giginya. Terakhir, Anda dapat melanjutkan dengan mengoleskan pasta gigi ke sikat gigi dan membiarkan kucing Anda menjilatnya. Setelah mereka terbiasa dengan langkah ini, saatnya untuk mulai menyikat.

Bagaimana dengan mandi? Kebanyakan kucing dapat menjalani seluruh hidup mereka tanpa mandi. Tetapi jika penjelajah kecil Anda melewati lumpur atau membutuhkan perawatan khusus untuk kondisi kulitnya, mereka mungkin perlu mandi cepat. Jaga agar air tetap hangat dan keringkan anak kucing Anda dengan handuk sesudahnya.

Rumah Anda anti kucing

Langkah penting dalam daftar periksa anak kucing yang baru adalah pemeriksaan anak kucing di rumah Anda. Kabel listrik dan perlengkapan pembersih menimbulkan bahaya bagi anak kucing kecil yang ingin tahu, jadi jauhkan mereka dengan aman. Tirai jendela vertikal dan tali panjang menimbulkan risiko tercekik untuk kucing, jadi mungkin sudah waktunya untuk mendapatkan beberapa tirai baru. Amankan tirai jendela Anda dan tutup laci dapur dan kamar mandi. Jika Anda belum melakukannya, biasakan untuk menutup semua tutup toilet agar kucing tidak tergoda untuk berenang.

Anak kucing akan menggaruk semuanya, jadi Anda mungkin ingin menutupi perabotan Anda, setidaknya sampai kucing Anda sedikit lebih tua. Coba gunakan alas karpet vinyl terbalik, karena kucing tidak menyukai teksturnya dan akan belajar untuk tidak menggaruknya.

Beri waktu kucing untuk menyesuaikan

Anak kucing Anda mungkin perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan rumah barunya, terutama jika Anda memiliki hewan peliharaan lain. Meskipun kami tahu Anda tidak sabar untuk memamerkan bola bulu kecil Anda, Anda mungkin ingin menghindari kedatangan tamu selama beberapa hari pertama.

Pisahkan hewan peliharaan lain dari anak kucing baru Anda selama beberapa hari pertama juga. Biarkan hewan peliharaan lama Anda dan kucing baru Anda berkeliaran di rumah secara terpisah untuk membiasakan diri dengan bau satu sama lain. Kemudian, setelah beberapa hari, Anda bisa perlahan memperkenalkan mereka satu sama lain. Awasi beberapa interaksi pertama untuk berjaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak terkendali.

Tentu saja, beberapa anak kucing mungkin langsung menyukai lingkungan baru mereka, menyatakan diri mereka sebagai raja hutan, dan meminta tepukan kepala dari orang asing. Tapi yang terbaik adalah bermain aman.

Selamat telah menjadi orang tua kucing!

Tutup toilet turun? Furniture tertutup? Menggaruk pos sudah siap? Maka sepertinya Anda akhirnya siap untuk menyambut anak kucing baru Anda! Ikuti panduan ini untuk memberi makan, merawat, dan melindungi felis catus kecil Anda, dan Anda siap untuk menjadi orang tua kucing yang bertanggung jawab.