Warning: Declaration of ET_Theme_Builder_Woocommerce_Product_Variable_Placeholder::get_available_variations() should be compatible with WC_Product_Variable::get_available_variations($return = 'array') in /home/jualkandangkucin/public_html/wp-content/themes/Divi/includes/builder/frontend-builder/theme-builder/WoocommerceProductVariablePlaceholder.php on line 199
6 Aksi Ini Beresiko buat Kesehatan Kucing Lho! - JualKandangKucing

6 Aksi Kucing saat Jaga Warung Ini Kocak Sekaligus Bikin Geleng Kepala -  Hot Liputan6.com

Untuk owner kucing, menjaga hewan berbulu ini dapat dibilang sulit sulit mudah. Diperlukan pengetahuan yang lumayan, kesabaran, serta ketelatenan buat merawatnya.

Kerap kali aksi perawatan yang kita anggap benar malah membahayakan nyawa sang kucing, lho. Sebelum terlambat, ayo hentikan sebagian aksi yang kerap dicoba owner kucing ini.

1. Sangat banyak membagikan makan

Pasti kita merasa bahagia bila memandang kucing makan dengan lahap seluruh santapan yang diberikan. Tetapi sayangnya, banyak kucing peliharaan yang cuma tinggal di dalam rumah serta sedikit bergerak. Walhasil makan kelewatan yang tidak diimbangi gerak aktif hendak membuat kucing natural kegemukan ataupun kelebihan berat tubuh.

Sama semacam manusia, kegemukan pada kucing pula dapat memunculkan banyak permasalahan kesehatan. Sebut saja diabet, penyakit jantung, serta radang sendi. Sesungguhnya Anda dapat kok memperlihatkan rasa sayang tidak dengan membagikan santapan secara kelewatan pada kucing, misalnya dengan teratur mengajaknya bermain.

2. Berikan tipe santapan yang salah padanya

Kucing memiliki sebagian ketentuan santapan tertentu yang sangat tergantung dengan keadaan kesehatan serta umurnya. Makanan antar satu kucing dengan kucing yang lain dapat berbeda.

Buat menjauhi mungkin munculnya penyakit yang beresiko hendaknya mintalah saran santapan buat diet sang kucing pada dokter hewan kepercayaan Anda.

3. Memercayakan kebersihan kucing pada dirinya sendiri

Walaupun kucing diketahui selaku hewan yang menyayangi kebersihan, Anda jangan pasrahkan kebersihannya cuma pada dirinya sendiri. Senantiasa yakinkan buat menggosok bulu sang kucing secara teratur.

Memanglah kucing gemar menjilati bulunya sendiri buat mensterilkan kotorannya, tetapi Anda pula ketahui jika kucing pula suka bermalas-malasan di manapun ia terletak. Nah dapat saja ia menyandar pada bilik ataupun karpet yang kotor yang membuat bulunya jadi kusut.

Sebaliknya bulunya yang kusut itu hendak membentuk bola serta terhisap dikala kucing menjilatnya. Bila dibiarkan bola rambut itu menumpuk dalam perutnya, kucing dapat wasir.

Jadi kala Anda memandang bulu kucing jadi kusut, cepat-cepatlah gosok bulunya dengan gosok yang lembut. Jika memanglah dibutuhkan, Anda dapat memandikannya ataupun membawanya buat perawatan ke pet shop.

4. Malas mendatangi dokter hewan

6 Hal Pokok yang Harus Kamu Perhatikan Demi Kesehatan Kucing - Catlovers.id

Anda wajib bertanggung jawab pada hewan peliharaan yang telah Anda pelihara. Jangan kira sebab memandang sang kucing dalam kondisi sehat serta senang, berangkat ke dokter hewan tidaklah perihal yang berarti.

Kucing rumahan senantiasa membutuhkan pengecekan raga yang teratur, lho. Umumnya dokter hewan hendak memandang permasalahan kesehatan lebih dini saat sebelum Anda memandang ciri penyakit secara jelas pada kucing. Dapat saja kucing membutuhkan vaksinasi ataupun obat penangkalan kutu, cacing hati serta penyakit yang lain dari dokter hewan.

5. Menyepelekan kandang dan litter box sang kucing

Kandang kucing serta litter box pup kucing merupakan kebutuhan yang harus Anda siapkan buat melindungi kebersihan sang kucing. Anda tidak boleh menyangka sepele poop kucing, lho. Walaupun Anda memiliki taman balik yang luas serta membiarkan kucing poop di situ, tetapi kesehatan Anda serta sang kucing sama berartinya. Anda tahukan jika poop dapat jadi sumber penyakit?

So, senantiasa anggarkan uang buat membeli sebagian kotak poop kucing di dekat rumah. Oh ya perhatikan pula pasir di dalam kotak poop-nya. Jangan malas-malas buat teratur mengganti pasirnya.

6. Sangat kerap memakaikan kostum kucing

Kostum kucing yang lucu pasti membuat kucing terus menjadi nampak menggemaskan. Tetapi banyak kucing yang tidak merasa aman dikala dipakaikan kostum. Apalagi lebih parahnya lagi, tidak sedikit kucing yang trauma dengan kostum, lho. Jadi lebih baik perkenankan saja kucing berkembang semacam kucing wajar yang lain ya.

Sebagian aksi owner kucing malah membuat hewan peliharaannya ini tidak aman apalagi menimbulkan kucing sakit. Jadi lebih baik konsultasikan dahulu pada dokter hewan saat sebelum melaksanakan suatu aksi. Tidak hanya itu, Anda pula dapat bertanya pada komunitas kucing buat hal-hal yang tidak Anda paham.